Bagaimana Meningkatkan Media Sosial Dan SEO

Bagaimana Meningkatkan Media Sosial Dan SEO

Bagaimana Meningkatkan Media Sosial Dan SEO – Apakah sinyal media sosial berdampak langsung pada peringkat pencarian? Yang benar itu tidak terlalu penting.

Bagaimana Meningkatkan Media Sosial Dan SEO

rank33 – Kenyataannya adalah bahwa media sosial memainkan peran besar dalam membantu perusahaan menampilkan konten mereka di depan audiens yang lebih besar.

Itu mengarah ke banyak hal yang menguntungkan SEO, termasuk lebih banyak backlink, sinyal keterlibatan yang ditingkatkan, dan lebih banyak real estat SERP yang dimiliki untuk kueri bermerek.

Selain itu, memahami SEO dan pemasaran media sosial membantu perusahaan berkinerja lebih baik di kedua saluran. Riset audiens di media sosial membantu Anda membuat konten yang lebih bertarget. Riset SEO membantu Anda memahami apa yang ingin dibaca audiens sosial Anda.

Jadi, apa hubungan antara media sosial dan SEO?

Kami meminta responden kami untuk memberikan tips terbaik mereka untuk membuat pencarian dan pekerjaan sosial bersama-sama, dan mereka menyampaikan banyak informasi berharga tentang:

Apa itu SEO Sosial?

SEO Sosial mengacu pada penggunaan media sosial sebagai alat tidak langsung untuk meningkatkan visibilitas pencarian Anda dan peringkat pencarian organik.

Meskipun media sosial tidak secara langsung memengaruhi SEO, sinyal sosial (suka, bagikan, dan komentar) yang dihasilkan dari orang-orang yang membagikan konten Anda di saluran media sosial berkontribusi untuk membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan, mendorong kesadaran dan keterpaparan merek, yang semuanya secara tidak langsung membantu meningkatkan visibilitas dan lalu lintas online Anda.

Baca Juga : Tips Untuk Mengembangkan SEO Media Sosial

Untuk menopang itu, dua pertiga responden kami mengatakan ada korelasi antara pangsa sosial dan peringkat. 29% lainnya mengatakan tidak ada.

Dampak media sosial pada SEO lebih rumit daripada jawaban sederhana ya/tidak yang bisa dijelaskan.

Misalnya, Damien Martin dari Shufti Pro menjelaskan bahwa “Bing tentu saja memberi peringkat halaman dengan lebih banyak share lebih tinggi daripada halaman dengan lebih sedikit share.” Pedoman Webmaster Bing mengkonfirmasi pernyataan itu . Jadi, setidaknya dalam hal Bing, berbagi sosial pasti berperan dalam SEO.

Google, di sisi lain, secara khusus menyatakan bahwa media sosial bukanlah faktor peringkat langsung .

Tetapi beberapa penelitian telah menemukan bahwa ada korelasi antara pangsa sosial dan peringkat. Misalnya, studi 2016 dari SEO kognitif ini melihat peringkat Google bersama sinyal sosial (suka, bagikan, dan komentar) di empat situs media sosial dan menemukan bahwa hasil peringkat teratas memiliki lebih banyak sinyal sosial:

Namun, korelasi tidak sama dengan sebab-akibat, dan fakta bahwa halaman berperingkat tinggi memiliki banyak share sosial tidak berarti share berdampak pada peringkat.

Artinya, media sosial berperan dalam SEO mungkin tidak secara langsung, tetapi pasti secara tidak langsung.

Seperti yang dijelaskan Alex Brown dari Inspired Agency : “Apakah media sosial secara langsung meningkatkan peringkat SEO? Tidak, itu tidak akan secara langsung meningkatkan peringkat SEO apa pun.

Jadi, apa hubungan antara media sosial dan SEO? Media sosial memberikan peluang dalam pemasaran konten dan upaya membangun tautan yang akan membantu meningkatkan peringkat organik Anda.”

Media Sosial

Dari 90 orang yang kami jajaki untuk survei ini, 21 mengatakan bahwa media sosial bermanfaat bagi SEO dengan membantu Anda memperoleh lebih banyak tautan masuk.

“Kita semua tahu bahwa backlink berkualitas penting untuk peringkat yang lebih tinggi di Google dan meningkatkan otoritas domain,” kata Chhavi Agarwal dari Mrs Daaku Studio . “Dan media sosial adalah platform yang bagus untuk membangun tautan.”

“Jika audiens Anda terlibat dengan konten Anda, kemungkinan besar mereka akan membagikannya, yang membuatnya lebih terlihat. Peningkatan visibilitas itu berarti konten Anda lebih mungkin ditemukan dan dibaca oleh orang-orang yang dapat menautkannya,” kata Agarwal.

Kulbir Tivana dari Flawless Inbound setuju dan berkata, “berbagi sosial tidak hanya dapat meningkatkan jumlah tautan masuk ke situs Anda , tetapi juga meningkatkan kredibilitas Anda dan menunjukkan popularitas konten Anda.”

Dan meningkatkan kredibilitas Anda bisa baik untuk SEO. Seperti yang dijelaskan Natalie Athanasiadis dari Ormi Media : “Media sosial memungkinkan promosi konten, yang dapat menyebabkan blogger menautkan ke konten Anda dari situs web mereka. Anda mungkin juga menemukan bahwa Anda didekati untuk wawancara atau permintaan penawaran.”

Baca Juga : Mengapa Mendapatkan Diindeks oleh Google Sangat Sulit

Dan menggunakan media sosial untuk membangun tautan juga meningkatkan kemungkinan Anda mendapatkan tautan dari beragam sumber. “Anda dapat memperoleh lebih banyak tautan yang beragam dengan membagikan konten otoritatif berkualitas tinggi, yang memberi Anda lebih banyak otoritas di mata Google,” kata Phillip McCluskey dari ASSISTED .

Tapi mungkin salah satu manfaat terbaik menggunakan media sosial untuk membangun tautan adalah membuat tugas membangun tautan menjadi tidak terlalu padat karya untuk Anda.

Seperti yang dijelaskan oleh Alice Bedward dari Bybit: “Ketika Anda berbagi konten melalui media sosial, Anda menempatkannya di depan audiens yang bersedia membagikannya dengan jaringan mereka sendiri. Mengizinkan pengikut media sosial Anda untuk memperkuat jangkauan Anda mendelegasikan banyak aspek pembuatan tautan. ”

“Semakin luas distribusi konten Anda di media sosial, dan semakin banyak keterlibatan yang diperoleh, semakin sedikit pekerjaan yang harus Anda lakukan dalam hal promosi dan penjangkauan,” kata Bedward.

Sosial Dapat Membantu Anda Meningkatkan Sinyal Peringkat SEO

Bahkan jika pembagian sosial bukan merupakan faktor peringkat, hal-hal seperti waktu di halaman dan waktu di situs pasti menjadi faktornya. Untuk itu, beberapa responden mengatakan bahwa manfaat media sosial SEO dengan membantu Anda meningkatkan metrik yang melakukan peringkat dampak .

“Media sosial mendorong lebih banyak lalu lintas ke halaman pencarian yang dioptimalkan, meningkatkan visibilitas media sosial dan keterlibatan Anda,” kata Jonathan Aufray dari Growth Hackers . “Yang terakhir membantu SEO Anda.”

Bagaimana? “Jika Anda menargetkan orang yang tepat di media sosial dengan konten yang relevan bagi mereka, mereka akan bertahan lebih lama di situs web Anda,” kata Michael Anderson dari GeoJango Maps . “Ini penting karena lamanya setiap interaksi di situs web Anda dipertimbangkan oleh algoritme peringkat Google.”

“Anda dapat menggunakan posting yang sangat bertarget di media sosial untuk meningkatkan rata-rata waktu yang dihabiskan di situs web Anda , yang, pada gilirannya, dapat membantu meningkatkan peringkat pencarian dalam jangka panjang,” kata Anderson.

“Anda dapat menggunakan posting yang sangat bertarget di media sosial untuk meningkatkan rata-rata waktu yang dihabiskan di situs web Anda, yang, pada gilirannya, dapat membantu meningkatkan peringkat pencarian dalam jangka panjang,” kata Anderson.

Jackie Tihanyi dari Fisher Unitech setuju: “Kunjungan dari media sosial dapat memengaruhi waktu rata – rata yang dihabiskan orang di laman web tertentu dan rasio pentalan Anda. Jika konten yang Anda posting cukup menarik, orang akan membacanya, dan metrik nilai tersebut akan dikomunikasikan ke mesin pencari.”

Posting di Sosial Membuat Konten Lebih Cepat Terindeks

“Kami menggunakan outlet media sosial kami untuk membuat halaman kami diindeks oleh Google lebih cepat,” kata Ben Walker dari Transkripsi Outsourcing . “Setelah kami memiliki konten baru atau segar yang diterbitkan di situs kami, kami segera mulai membagikannya di LinkedIn, Facebook, dan Twitter untuk mendapatkan klik untuk itu.”

“Ini memberi Google sinyal bahwa ada halaman yang perlu dirayapi dan diindeks ulang,” kata Walker.

Data Interaksi Sosial Dapat Membantu Anda Meningkatkan Konten SEO Anda

Hal-hal seperti rasio klik-tayang di SERP, rasio pentalan, waktu di halaman, dan waktu di situs adalah semua bagian dari data interaksi yang digunakan mesin pencari untuk menentukan peringkat konten. Banyak responden mengatakan bahwa Anda dapat meningkatkan metrik ini dengan menguji dan mengukur interaksi di media sosial.

“Pemasar harus menggunakan komunitas sosial merek mereka sebagai papan suara untuk menguji berbagai konten,” kata Haris Karim dari MAB .

Wes Marsh dari BCA Technologies mengatakan untuk “temukan postingan media sosial yang mendapatkan interaksi terbaik dan gunakan wawasan tersebut untuk menyusun judul dan deskripsi halaman Anda dengan cara yang sama. Jika orang mengklik sebuah postingan melalui media sosial, mereka juga akan cenderung mengklik artikel tersebut ketika mereka melihatnya di SERP.”

Josh Brown dari Helpjuice setuju bahwa Anda harus “menggunakan data interaksi sosial untuk meningkatkan judul SEO dan deskripsi meta Anda,” tetapi mengatakan Anda juga dapat “menggunakannya untuk menentukan kelompok topik apa yang harus Anda bangun.”

“Tujuan SEO bukan untuk menghasilkan lalu lintas organik; itu untuk menghasilkan lalu lintas yang relevan untuk meningkatkan konversi. Mengetahui konten apa yang terlibat dengan pengguna memungkinkan Anda melakukan ini, ”kata Brown.

Media Sosial Membantu Membangun Permintaan Pencarian

“Dibandingkan dengan saluran pemasaran lainnya, media sosial dapat membantu SEO dalam banyak cara yang tidak terduga,” kata Dr. Peter Meyers dari Moz . “Berbagi konten di saluran media sosial Anda tidak hanya membantu keterlibatan di platform tersebut, tetapi juga membantu membawa pengunjung ke situs web Anda, yang meningkatkan visibilitas situs Anda.”

Jackie Owen dari Techjackie memberikan contoh: “Develomark, agensi pemasaran digital, adalah contoh yang bagus. Karena pemilik agensi telah menumbuhkan kesadaran mereknya melalui YouTube, banyak orang sekarang mengenalnya dan mencari nama mereknya karena video YouTube-nya terkenal.”

“Akibatnya, dia mampu membuat peringkat banyak konten di halaman pertama Google, meskipun situsnya memiliki backlink lebih sedikit daripada situs lain,” kata Owen.

Sara Bennett dari PACE Staffing Network telah melihat efek ini secara langsung: “Dengan meningkatkan visibilitas dan cakupan konten internal kami (blog, posting pekerjaan, halaman arahan, dll.), kami telah melihat kehadiran media sosial kami diperkuat di kehadiran Google kami dengan pencarian pertanyaan yang terkait dengan perusahaan kami.”

Media Sosial Membantu Anda Mengidentifikasi Audiens untuk Konten SEO Anda

“Salah satu hal terbesar tentang media sosial adalah Anda dapat mempelajari siapa audiens Anda,” kata Andrew Dafoe dari TraduccioNOLA . “Apa yang mereka butuhkan? Apa keyakinan, perasaan, dan keinginan mereka?”

“Setelah Anda memiliki profil ini, Anda harus mengetahui kecenderungan umum mereka. Ke mana mereka online? Apa yang mereka cari?”

“Kemudian, Anda tidak akan kesulitan menemukan kata kunci untuk ditargetkan yang sangat relevan dan disesuaikan dengan orang-orang yang kemungkinan besar akan berbisnis dengan Anda. Pengetahuan ini, dipasangkan dengan mempromosikan konten di tempat yang biasa mereka tempati secara online , akan secara dramatis meningkatkan kesuksesan SEO Anda,” kata Dafoe.

James Flanagan dari Tacuna Systems setuju: “Kami telah menemukan bahwa menulis posting blog dan kemudian menargetkannya ke demografi tertentu di Facebook telah membantu menyempurnakan strategi SEO kami.”

“Kami menguji jenis artikel mana yang paling cocok dengan demografi mana dan kemudian menggunakan data itu untuk memberikan umpan balik kepada tim penulis konten kami untuk merencanakan konten serupa seputar niat pengguna, siklus pembelian, dan persona yang terlibat dengan postingan kami di Facebook.”

“Facebook adalah kumpulan data yang berguna untuk SEO, dan dari pengulangan proses penulisan konten melalui media sosial, kami dapat meningkatkan pencarian organik ke blog kami lebih dari 180% dalam enam bulan terakhir,” kata Flanagan.

Dan Chris Eckstrum dari Housecall Pro mengatakan cara yang bagus untuk melakukan penelitian audiens tentang sosial adalah melalui mendengarkan secara sosial. “Perusahaan yang meningkatkan pendengaran sosialnya memiliki peluang untuk meningkatkan SEO dan strategi pemasaran kontennya.”

“Perusahaan yang ingin meningkatkan pendengaran sosial mereka harus bersedia membaca diskusi yang dilakukan konsumen mereka secara online. Meluangkan waktu untuk membaca diskusi ini dapat membantu Anda mempersempit topik tertentu yang sedang didiskusikan konsumen.”

“Ini menyoroti apa yang diinginkan oleh jenis audiens tertentu dari suatu produk. Diskusi ini tidak hanya akan secara khusus terkait dengan bisnis atau industri perusahaan, tetapi juga akan didasarkan pada topik populer yang sedang dibahas oleh audiens yang ditargetkan.”

“Terus membuat konten orisinal itu bagus dan semuanya, tetapi tidak ada gunanya jika konten tidak dioptimalkan agar sesuai dengan kriteria spesifik tentang bagaimana pemirsa mencari suatu produk. Detail spesifik akan diekspos saat meningkatkan mendengarkan sosial. Detail ini akan membantu Anda membangun strategi pemasaran konten, ”kata Eckstrum.

Media Sosial adalah Tempat yang Bagus untuk Melakukan Riset Kata Kunci

“Pertimbangkan untuk mengikuti tren mendengarkan sosial untuk menemukan peluang kata kunci baru untuk profil dan konten Anda,” kata Katherine Rowland dari YourParkingSpace . “Ini dapat menunjukkan kepada Anda apa yang ingin dibaca dan diikuti orang sekarang, dan oleh karena itu apa yang akan membuat peringkat Anda lebih tinggi.”

Joe Goldstein dari Contractor Calls juga merekomendasikan “menerbitkan posting ‘tanyakan pada ahlinya’ di profil media sosial Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan dan menemukan ide-ide baru untuk kata kunci Tanya Jawab yang benar-benar penting bagi pelanggan Anda.”

“Tergantung pada industrinya, Anda mungkin perlu meningkatkan postingan atau menawarkan hadiah kecil untuk pertanyaan terbaik agar benar-benar mendapatkan daya tarik,” kata Goldstein.

Terkait: Bagaimana Melakukan Riset Kata Kunci & Mengungguli Pesaing Anda

Media Sosial Dapat Membantu Anda Menghasilkan Ide Konten Baru

“Kami menggunakan prosedur ini,” kata Aleksandar Ratkovic dari SEO Aleksandar. “Tim yang bertanggung jawab untuk jejaring sosial membuat daftar komentar dan pertanyaan asli yang mereka dapatkan di Facebook, Instagram, dll. Kemudian, mereka meneruskan daftar itu ke copywriter SEO kami.”

“Penulis SEO kami menggunakan daftar itu untuk menghasilkan ide untuk posting blog baru , deskripsi produk, dan konten situs web lainnya.”

“Dengan menggunakan proses ini, kami melihat peningkatan visibilitas mesin telusur dalam persentase yang layak.”

Bantuan Sosial Anda Mengklaim Milik SERP Real Estat untuk Pertanyaan Bermerek

Halaman media sosial Anda memiliki peringkat dalam hasil pencarian, dan untuk alasan ini, Patrick Leonard dari Brighter Digital mengatakan bahwa “saluran sosial utama seperti Facebook adalah kutipan terkemuka yang harus dimasukkan dalam upaya SEO bisnis.”

“Profil sosial dapat berperingkat tinggi untuk pencarian bermerek, jadi mengisi profil dengan benar dengan ulasan dapat membantu membuat bisnis Anda terlihat lebih sah dan dapat dipercaya, meningkatkan rasio klik-tayang dan konversi,” kata Leonard.

Tapi, seberapa penting sebenarnya untuk mengoptimalkan profil sosial merek Anda untuk SEO? Menurut responden kami, ini sangat penting. Hampir 92% meluangkan waktu untuk mengoptimalkan profil sosial mereka.