Tips Untuk Mengoptimalkan Konten Anda

Tips Untuk Mengoptimalkan Konten Anda

Tips Untuk Mengoptimalkan Konten Anda – Jika Anda ingin menulis untuk diri sendiri, Anda bisa membuat jurnal. Anda membuat blog karena Anda ingin orang lain terhubung dengan apa yang Anda katakan, atau sebagai cara untuk mempromosikan situs web Anda.

Tips Untuk Mengoptimalkan Konten Anda

rank33 – Bagaimanapun, Anda membutuhkan orang lain untuk menemukan Anda. Optimisasi mesin pencari adalah salah satu taktik terbaik untuk membantu pembaca menemukan posting blog Anda.

Anda mungkin sudah mengetahui dasar – dasar SEO untuk memasukkan kata kunci dalam judul dan heading Anda, menyesuaikan URL Anda, dan mengisi deskripsi meta Anda. (Jika tidak, mulailah dengan Panduan Pemula untuk SEO kami , lalu kembali ke sini nanti).

Tetapi untuk benar-benar menonjol di dunia konten online yang kompetitif, Anda perlu beralih ke tips SEO yang lebih maju. Berikut adalah beberapa tips SEO lanjutan yang penting untuk memulai termasuk dalam strategi blogging Anda.

Jadikan Riset Kata Kunci Bagian dari Perencanaan Anda

Blogger biasa tahu betapa pentingnya merencanakan kalender terlebih dahulu. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk merencanakan topik dan tenggat waktu untuk diri sendiri, Anda akan kesulitan untuk tetap konsisten dalam penerbitan Anda.

Baca Juga : Tips SEO Paling Penting Yang Harus Anda Ketahui 

Setiap kali Anda duduk untuk merencanakan kalender untuk minggu-minggu mendatang, luangkan waktu untuk melakukan riset kata kunci untuk melihat topik apa yang dipikirkan audiens Anda, dan bahasa yang mereka gunakan saat mencari informasi tentang topik tersebut.

Ada sejumlah alat yang berguna yang dapat Anda gunakan untuk ini. Perencana Kata Kunci Google gratis dan menggunakan data yang dikumpulkan perusahaan tentang apa yang dicari orang di mesin pencari paling populer di dunia.

Ini memberikan informasi tentang seberapa sering orang mencari istilah kata kunci tertentu, sehingga Anda dapat mengukur seberapa berharga dan kompetitifnya mereka. Dan itu juga menghasilkan saran kata kunci yang serupa dengan yang Anda berikan, sehingga Anda dapat menyusun daftar Anda dengan topik yang lebih relevan.

Anda juga dapat menemukan frasa yang biasa digunakan orang dengan memperhatikan penelusuran serupa yang disediakan Google di bagian “Orang juga bertanya” dan “Penelusuran terkait” di halaman hasil mesin telusur.

Fokus pada Peluang Kata Kunci Ekor Panjang untuk Postingan Blog Anda

Jelas, Anda ingin memberi peringkat untuk kata kunci umum yang secara luas menggambarkan apa yang Anda lakukan di blog Anda. Jika Anda memberikan saran kesehatan, maka muncul ketika orang mencari “saran kesehatan” berarti begitu banyak orang menemukan Anda.

Tetapi jika Anda melakukan pencarian untuk istilah itu, Anda akan melihat bahwa Anda sedang bersaing dengan beberapa petinggi yang serius. Blog Anda mungkin tidak akan menggeser Harvard Health, WebMD, dan Mayo Clinic untuk posisi teratas tersebut.

Tetapi ketika Anda memikirkannya, banyak orang yang mencari nasihat kesehatan tidak akan menggunakan istilah umum semacam itu mereka mencari informasi spesifik, seperti “olahraga terbaik untuk kolesterol tinggi” atau “makanan untuk memperbaiki pencernaan. .”

Pencarian yang lebih rinci dan spesifik ini disebut kata kunci ekor panjang dan untuk sebagian besar situs web yang ingin meningkatkan SEO mereka, itu adalah kata kunci yang paling penting untuk fokus pada penargetan dalam upaya Anda. Mereka kurang kompetitif, jadi Anda memiliki peluang lebih baik untuk muncul di halaman satu dan benar-benar meraih beberapa lalu lintas untuk istilah itu.

Lakukan Riset SERP untuk Setiap Topik yang Anda Blog Tentang

Tidak semua halaman hasil mesin pencari (SERP) terlihat sama. Dengan meningkatnya hasil kaya , sebagian penelusuran menghasilkan daftar tautan sederhana, sebagian menyertakan kotak jawaban di bagian atas, sebagian memiliki iklan produk di bagian atas laman hasil, dan sebagian lainnya memiliki peta hasil lokal yang mendominasi laman.

Mengetahui seperti apa halaman hasil pencarian untuk istilah yang Anda targetkan sangat penting untuk mengetahui cara terbaik mengoptimalkan posting blog Anda untuk mendapatkan tempat terbaik di halaman, dan memastikan konten Anda menonjol setelah Anda melakukannya.

Dan begitulah cara Anda mempelajari halaman web mana yang diberi peringkat sekarang. Jika Anda ingin menang dalam peringkat untuk kata kunci, ada baiknya mengetahui siapa yang harus dikalahkan. Luangkan waktu untuk membaca posting yang berada di peringkat 5 teratas sekarang, dan perhatikan apa yang mereka lakukan dengan benar. Dapatkah Anda melihat tren apa pun dalam hal panjang, judul halaman, gambar dan judulnya, dan pertanyaan apa yang mereka jawab?

Setelah meninjau peringkat halaman teratas sekarang, Anda akan memiliki gagasan yang kuat tentang apa yang menurut Google menghasilkan hasil yang baik untuk istilah ini. Gunakan itu dalam mencari tahu bagaimana menyusun posting blog Anda sendiri, dan apa yang harus disertakan di dalamnya.

Optimalkan untuk Hasil Kaya Saat Relevan

Jika penelitian SERP Anda mengungkapkan kata kunci yang memunculkan hasil kaya, pendekatan yang Anda ambil saat mengoptimalkan konten Anda harus didasarkan pada jenis hasil spesifik yang memenangkan halaman itu.

Dalam beberapa kasus, itu berarti menggunakan markup skema untuk membantu konten Anda menonjol dalam daftar hasil utama, dalam kasus lain itu berarti mengoptimalkan posting blog Anda untuk membidik cuplikan unggulan.

Baca Juga : Panduan Lengkap Yoast SEO WordPress Plugin

Either way, Anda harus tahu apa yang Anda targetkan untuk mengetahui bagaimana mengambil pendekatan terbaik untuk mencapainya.

Buat Konten Anda Komprehensif

Komunitas SEO telah lama memperdebatkan topik panjang lebar. Apakah konten yang lebih panjang lebih baik untuk SEO? Sementara banyak penelitian telah dilakukan untuk menganalisis pertanyaan (rata-rata posting di halaman satu memiliki 1.447 kata, kata Backlinko ), jawaban sebenarnya adalah itu tergantung.

Mencoba membuat postingan agar lebih panjang tidak akan membantu Anda menentukan peringkat, karena pembaca tidak akan menyukainya dan Google peduli dengan apa yang dipikirkan pembaca. Menulis posting yang terlalu pendek untuk menjawab topik Anda dengan cara yang bermakna juga akan gagal, karena pembaca Anda tidak akan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Tanpa terlalu menekankan jumlah kata, tujuan yang lebih baik adalah memastikan setiap posting yang Anda terbitkan mengambil pendekatan komprehensif untuk mencakup subjek.

Pada tahap awal mengerjakan posting Anda, lakukan penggalian untuk menyusun daftar pertanyaan dan kata kunci yang terkait dengan topik Anda. Tanyakan pada diri Anda: mana yang ingin diketahui oleh orang yang menelusuri istilah ini? Berdasarkan jawaban atas pertanyaan itu, putuskan item mana dalam daftar Anda yang pantas mendapat bagian dalam karya Anda.

Membuat posting yang Anda tulis mencakup lebih banyak wilayah menyelesaikan beberapa hal:

  • Mereka akan lebih kompetitif jika berfungsi sebagai jawaban yang lebih baik untuk istilah pencarian daripada hasil teratas saat ini.
  • Posting Anda dapat diberi peringkat untuk beberapa kata kunci. Ahrefs menemukan bahwa, rata-rata, postingan yang berperingkat #1 untuk satu kata kunci juga akan mendapat peringkat untuk sekitar 1.000 lainnya.

Menulis posting yang komprehensif sering kali berarti posting menjadi cukup panjang, jadi Anda juga harus menggunakan subjudul untuk membagi posting Anda menjadi beberapa bagian yang membuatnya lebih mudah dibaca. Dan menggunakan kata kunci yang relevan di subjudul tersebut memberi Google lebih banyak informasi tentang halaman Anda, yang juga membantu peringkat.

Optimalkan Gambar Anda untuk SEO

Blog tidak bisa hanya tentang teks. Setiap posting blog yang Anda terbitkan harus menyertakan setidaknya satu gambar, dan terkadang lebih.

Bagi orang yang lebih baik dengan kata-kata daripada visual, itu bisa menjadi tantangan. Tetapi penting bahwa Anda tidak hanya meluangkan waktu untuk menemukan gambar yang bagus untuk blog Anda, tetapi Anda juga menggunakannya sebagai kesempatan untuk melakukan pengoptimalan mesin telusur lebih lanjut pada halaman Anda.

Setiap gambar yang Anda sertakan dalam posting blog memberi Anda kesempatan ekstra untuk menambahkan kata kunci Anda ke halaman.

Anda dapat menggunakan teks alt , nama file gambar, dan mungkin teks keterangan (jika Anda dapat melakukannya secara alami dan dengan cara yang berguna bagi pengunjung) untuk menyisipkan penggunaan kata kunci Anda ke halaman. Itulah beberapa cara lagi untuk memberi tahu Google tentang halaman tersebut.

Posting Tamu di Blog yang Relevan

Bagian tersulit dari SEO adalah membuat situs web lain menautkan kembali ke situs Anda. Salah satu cara terbaik bagi blogger untuk membangun tautan kembali ke blog mereka adalah dengan membuat konten berharga untuk situs web terkait. Ini bisa membutuhkan banyak pekerjaan (Anda sudah tahu bahwa konten yang bagus membutuhkan pekerjaan), tetapi ini memberi Anda cara untuk menjangkau audiens baru dan meningkatkan otoritas SEO situs web Anda.

Identifikasi beberapa blog yang membahas topik yang mirip atau melengkapi apa yang Anda tulis dan cari tahu apakah mereka menerima posting tamu. Kemudian luangkan waktu untuk membiasakan diri dengan jenis posting yang mereka terbitkan dan topik yang paling populer di kalangan pembaca mereka, sebelum muncul dengan ide posting blog untuk dilontarkan dan ditulis untuk mereka.

Bersiaplah untuk mendapatkan beberapa penolakan, terutama jika Anda menargetkan blog yang memiliki banyak pembaca. Tetapi setiap posting tamu yang Anda dapatkan akan memperkenalkan blog Anda ke audiens baru dan memberi Anda peluang menautkan kembali ke blog Anda sendiri. Pastikan Anda tidak berlebihan sehingga posting Anda tidak terlihat spam – tetap dengan satu atau dua link yang relevan kembali.

Tambahkan Tautan Internal ke Postingan Lama Anda

Tautan internal tidak seberharga eksternal, tetapi itu masih merupakan taktik SEO yang penting. Kebanyakan blogger sekarang tahu untuk mencari peluang untuk menautkan kembali ke posting lama ketika Anda menulis yang baru, tetapi seberapa sering Anda berpikir untuk mengunjungi kembali posting lama Anda untuk mencari peluang untuk menautkan ke posting baru yang telah diterbitkan sejak itu?

Sesekali, cari situs web Anda untuk kata kunci utama yang Anda pikirkan untuk posting terbaru Anda. Di mana saja di posting lama di mana Anda menggunakan kata kunci tersebut atau yang serupa, tambahkan tautan ke posting baru dengan kata kunci sebagai teks jangkar. Ini adalah langkah yang cukup sederhana yang dapat membuat perbedaan nyata.

Perbarui Posting Lama agar Tetap Terkini

Membuat konten baru secara teratur membutuhkan banyak pekerjaan. Tetapi Anda dapat membuat pekerjaan yang telah Anda lakukan lebih jauh dengan meninjau blog Anda secara berkala untuk menemukan posting lama yang bagus, tetapi sekarang mungkin sudah ketinggalan zaman.

Lengkapi ini dengan informasi terbaru dan tip atau wawasan berharga yang Anda lewatkan untuk pertama kalinya. Ini sangat berguna untuk dilakukan untuk posting yang peringkatnya oke, tapi tidak bagus. Jadi, apa pun yang Anda lihat di halaman 2 atau 3 layak untuk ditingkatkan sehingga Anda dapat mencoba membuatnya cukup baik untuk halaman pertama.

Cobalah Berbagai Format Konten

Sementara blogging terutama terkait dengan menulis, itu adalah format yang jauh lebih fleksibel dari itu. Anda dapat menyertakan gambar, video, infografis, dan podcast di blog jika Anda mau.

Bercabang ke jenis konten baru mungkin hanya hal untuk membantu blog Anda menjangkau audiens baru atau terhubung dengan audiens Anda saat ini dengan cara baru. Bereksperimenlah sedikit untuk melihat bagaimana Anda suka bekerja dengan format baru dan apakah format tersebut menghasilkan lebih banyak pembagian, lebih banyak tautan kembali ke pos Anda, atau lebih banyak keterlibatan dari pemirsa Anda. Format konten apa pun yang layak untuk dibuat lebih banyak.

Jaringan Daring

Yang satu ini mungkin tampak tidak pada tempatnya pada pandangan pertama. Apa hubungan jaringan dengan blogging dan SEO? Seperti yang telah disebutkan, mendapatkan backlink adalah bagian tersulit dari SEO. Dan situs web lain lebih cenderung menautkan kembali ke posting blog Anda jika mereka tahu siapa Anda.

Jadi sementara ini jelas merupakan salah satu taktik yang membutuhkan waktu dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang terlihat (seperti SEO itu sendiri), ini dapat membuat perbedaan dari waktu ke waktu. Cari komunitas online di tempat Anda. Ini dapat berupa komunitas Slack, obrolan Twitter, grup Facebook, atau organisasi profesional yang mengadakan pertemuan virtual. Mulailah menghadiri secara teratur dan mengenal orang-orang di komunitas.

Hubungan yang Anda bentuk akan membuat pembuatan tautan lebih mudah. Tetapi mereka juga akan berharga dengan sendirinya sebagai hubungan. Membentuk hubungan positif dengan orang lain adalah kemenangan menyeluruh.

Menampilkan Influencer di Postingan Blog Anda

Seperti posting tamu, menemukan cara untuk berkolaborasi dengan influencer adalah cara yang berguna untuk mengekspos blog Anda ke audiens yang lebih luas. Itu bisa berarti melakukan wawancara dengan mereka, menampilkan kutipan dari mereka, menunjukkan contoh sesuatu yang mereka lakukan dengan baik di posting blog, atau merujuk kembali ke saran yang mereka berikan di situs mereka (dengan tautan).

Dengan menampilkan mereka, Anda bisa mendapatkan radar mereka dan mungkin bisa membuat mereka berbagi posting blog Anda dengan audiens mereka, berpotensi memberi Anda pandangan dan pengikut baru.

Oh, dan ini berfungsi sebagai cara lain untuk mengembangkan jaringan Anda secara online. Setelah Anda menampilkan influencer, Anda telah memulai hubungan dengan mereka. Berusahalah untuk mempertahankannya dengan terus berinteraksi dengan mereka dari waktu ke waktu.

Komit Waktu untuk Promosi

Banyak faktor yang berkontribusi pada SEO bergantung pada orang yang menemukan dan membaca konten Anda untuk memulai. Tidak ada yang akan menautkan kembali ke postingan tanpa menemukannya terlebih dahulu. Dan Google memperhatikan metrik seperti klik dan waktu di halaman yang secara langsung berhubungan dengan orang yang melihat dan membaca posting blog Anda.

Untuk membuat kemajuan di area ini, Anda perlu mengarahkan perhatian ke posting blog Anda setelah selesai. Artinya melakukan promosi.

Bagikan posting blog Anda di seluruh platform media sosial Anda. Mulai buat daftar email untuk mempromosikan setiap posting baru di email. Mendorong lalu lintas yang relevan ke posting blog Anda adalah langkah awal yang penting dalam membangun otoritas SEO halaman.

Belajar Dari Analisis Blog Anda

Tidak ada blogger yang bisa menebak sejak hari pertama posting dan topik mana yang paling sesuai dengan audiens Anda. Anda tidak akan tahu apa yang disukai dan ditanggapi orang sampai itu sudah ada di luar sana.

Namun, begitu Anda membuat pustaka konten, Anda dapat memperoleh informasi berharga tentang siapa audiens Anda dan apa yang mereka sukai dengan memperhatikan analitik Anda.

Jika Anda belum melakukannya, siapkan Google Analytics untuk situs web Anda sekarang. Periksa secara teratur untuk mengetahui siapa yang mengunjungi situs web Anda (secara demografis), pos mana yang mendapatkan lalu lintas paling banyak, dari mana lalu lintas itu berasal, dan kata kunci apa yang digunakan pengunjung penelusuran untuk menemukan Anda. Analisis apa yang Anda pelajari, dan gunakan informasi itu untuk memilih topik blog dan strategi promosi Anda di masa mendatang.

Tingkatkan SEO Anda Dengan Tips Ini untuk Blogger

Blogging adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan siapa pun untuk meningkatkan SEO, tetapi hanya memiliki blog dan menerbitkan posting tidak cukup untuk membuat Anda tetap kompetitif. Membuat konten reguler yang selalu bagus cukup sulit untuk tidak memastikan konten tersebut terlihat.

Dengan melakukan sedikit kerja ekstra untuk membuat upaya yang Anda lakukan lebih jauh, Anda dapat membantu audiens menemukan Anda dengan lebih mudah dan memastikan konten Anda melakukan tugasnya.